krudekrucil

Catatan kecil tentang buku, anak-anak, dan lingkungan.

Go, Keo! No, Noaki!

2 Komentar

20150401_103849-1_resized

Taraa, akhirnya baca “Go Keo! No Noaki”
Asli penasaran sejak melihat gambar imut nan lucu di kelas nulis.
Berkenalan dengan delapan tokoh dengan karakter yang kuat. Langsung menancap dalam ingatan, Noaki si moody susah senyum, Ajeng si cantik yang suaranya mendayu-dayu, Seb yang unik, Toby Chen (mendadak inget film kunfu), Lady yang tinggi besar, plus si kembar eksotik Wamena dan Timika.

20150401_092649-1_resized

Saya langsung jatuh cinta pada semua karakter. Khususnya pada Keo dan Noaki. Meski sudah emak-emak, saya menikmati kisah demi kisah yang dijalin sangat manis. Berasa flashback jaman SD dulu. Merah kuning hijau kalau ingat saat itu. Hahaha.. berasa jadi Noaki deh (pede sekali).

Membaca GKNN-1 rasanya campur-campur.
Keo dan Noaki ribut mulut, saya kok gemas. Ih, akur napa. Noaki menjauhi Keo. Oh, No. Geregetan banget. Saat mereka akur, mak nyless rasanya.
Itu ide sepatu paling bau dapat dari mana sih, Buu? Ngebayangin bau sepatu sampai bikin orang mual. Usaha Keo boleh juga, saat si sepatu bau menghilang.

20150401_092734-1_resized

Otak 55, Einstein minus 11, apaan tuh? Cengar cengir sendiri pas baca.
Keo memutuskan pindah ke Jakarta? Oh, tidaak. Kok saya sedih beneran sih? Noaki kok diem ajaa?

GKNN-2, kata bu Ary, kameranya di kepala Noaki.
Sosis dolpin, baru tau adanya fenomena ini. Kemana aja sayaa? Jadi penasaran, pengen ketemu kembaran tak sekandung.

Saat sedang melihat gambar kucing I’m Your Knight, Rifan ikutan baca. Langsung nyeletuk.
“Ibu, itu kucingnya kayak Pus in boot ya?”
20150331_211850-1
Eh, iya ya. Kucing dengan topi lebar ala 3 musketeer, pakai sepatu boot, plus pedang di tangan.

20150331_211850-2
“Itu ceritanya si Noaki jadi kucing, ya?” Ifa senyum-senyum di sebelah saya. Iklan sebentar dari duo krucil. Iklan selesai. Si emak lanjut baca.

Seb menghilang? Saya kembali deg-degan. Jangan-jangan, … lelah juga bacanya. Lelah karena nahan napas beberapa saat. Takut si Seb kenapa-napa. Kayak baca serial misteri.

Yaah, kok dah abis aja dua buku go, Keo! No, Noaki!
Baiklah, menunggu dengan sabar kelanjutan buku ini.
Semoga ada seri 3, 4, 5 dan seterusnya. Hihihi.. Bu Ary, tanggung jawab yaa.

Kemarin sempat rebutan sama Ifa pas baca GKNN-1.
20150331_211143-1
“Ajeng cantik ya, bukan kayak Ibu. Mm.., tapi kayak aku.” Uhuk..keselek dah emaknya.

Iklan

Penulis: dewiliez

ibu dua anak yang hobi baca buku dan nulis.

2 thoughts on “Go, Keo! No, Noaki!

  1. Waaah… review-nya bikin dua anak itu, terutama Noaki, blushing 😀

  2. Bu peri, maaf ya. Jadi spoiler deh nulisnya. hihihi… ga bakat jadi detektif. *loh nulis misteri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s