krudekrucil

Catatan kecil tentang buku, anak-anak, dan lingkungan.

Terpaksa Merapikan Rak Buku

Tinggalkan komentar

Sabtu lalu, listrik jeprat jepret terus. Semua alat yang menggunakan listrik jadi tersangka. Mulai kipas angin, colokan lampu, exhaust fan, sampai kulkas. Sebagai emak detektif, mulai dicari satu persatu. Jika masih jepret juga, artinya dialah tersangka.

Ternyata bukan pekerjaan yang mudah. Karena saya harus menggeser lemari kayu penuh buku. Hadeuh, lemarinya aja berat. Belum lagi isinya. Kerja bakti di mulai.

Mengeluarkan isi lemari agar bisa digeser. Memeriksa semua colokan listrik, plus mengamankan dari tetesan air karena atap yang bocor. Hampir dua jam, akhirnya dapat hasil. Ternyata kabel kulkas yang pernah digigit tikuslah, penyebab arus pendek (korslet) listrik di rumah. Satu masalah selesai. Listrik normal kembali. Yes, bisa pasang kipas angin lagi. Plus, makanan aman tidak cepat busuk karena kulkas mati.

Tapii, OH, NO!
Tumpukan buku menggunung harus segera dibereskan. Ifa sudah mulai bersin-bersin. Kalau dihitung lebih dari 10 kali (iseng banget si emak).

20141206_095131_resized
Jumlah buku dan rak mulai tidak sebanding. Sebagian di dalam dus, sebagian di lemari, di bawah meja, di kolong tempat tidur. Dududu.., debunya itu aduhai. Kasian si cantik yang alergi debu.
Belum lagi kalau pas mencari buku, sering nggak nemu. Mungkin ketlisut atau ketumpuk buku lainnya.
Jadilah bolak balik merombak, merapikan rak buku. Tadinya menunggu rak baru yang lebih besaar. Tapi kelamaan, karena entah kapan rak itu datang. *semoga thn 2015.

Sampai pukul 13.00, akhirnya beres juga merapikan buku.
Taraa, beginilah lemari buku yang sudah rapi. Lumayan lah, walau dalamnya masih numpuk2 karena tidak ada space lagi di tempat lain.

sebelum dirapikan setelah dirapikan

Sebelum dirapikan, buku sangat berantakan. Plus susah membuka pintu lemari sebelah kiri. Belum lagi tidak ada space untuk ifa menulis di meja.

Nah, setelah rapi lemari jadi bisa dibuka dua sisi. Ada ifa’s corner juga. tempat si kakak nulis, gambar dan ngoprek lapak jualannya.

Iklan

Penulis: dewiliez

ibu dua anak yang hobi baca buku dan nulis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s