krudekrucil

Catatan kecil tentang buku, anak-anak, dan lingkungan.

Maya, Juno dan Geo

Tinggalkan komentar

10321603_10202312981450445_1481538649467700377_o

Kemarin 22 Juli 2014, datanglah buku yang saya tunggu. Novel dewasa karya Bu Ary Nilandari, penulis buku anak yang terkenal baik dan sabar itu. Judulnya “Pangeran Bumi Ksatria Bulan” pernah baca back cover di Istana Kaki Langit, makin penasaran dengan isi novelnya. Awalnya saya tahan-tahan tidak membuka novel sebelum khatam yang dua kali. Niatnya sih begitu. Tapi ternyata nggak kuat jugaa.

Akhirnya saya buka bungkusan coklat berisi buku. Kebandelan saya dimulai. Membaca sekali lagi back cover. Lanjut membaca epilog. Jangan heran ya, judulnya juga bandel. Jadi start membaca tidak dimulai dari bab prolog atau bab 1. Selesai baca epilog, puas? Tidak. Makin penasaran.

Taraa, selesai urusan domestik giliran melirik buku cantik yang menunggu sejak tadi. Oke, kita baca mulai prolog ya. Karena saya bingung pas baca epilog, asli  lola.
Selesai baca prolog lanjut baca bab secara lompat-lompat sampai bab terakhir. Walah… pemilihan diksinya baguus banget. Banyak istilah yang lucu, salah satunya asmaylanatis. Membaca isi novelnya banyak buka wawasan baru buat saya. Tentang hukum adopsi di Indonesia dan dalam hukum Islam. Tentang isu pembuangan anak, tentang sakit yang diderita Ibu-nya Juno, tentang anak berkebutuhan khusus, banyak lagi. Tidak melulu tentang cinta-cintaan.

Belum lagi karakter Maya, Juno, Geo. Saya sampai membayangkan, seperti apa wajah mereka ya? (kurang kerjaan banget). Selalu jatuh cinta dengan tokoh-tokoh dalam novel yang saya baca. Nggak apa-apa dong, daripada jatuh cinta sama orang lain (bisa dijitak suami).

Paling top adalah karaktek anak-anak, Septi-Okta, Augy. Anak-anak special yang mungkin saja ada beneran di sekitar kita. Endingnya, huhuhu… kereen banget. Walau agak geregetan sama si Juno (pengen ngejitak aja deh).

Quote yang keren bertaburan di beberapa bab. Sampai niat mau saya tulis di kertas, trus ditempel.
Penasaran dengan novelnya? Baca ya.

Iklan

Penulis: dewiliez

ibu dua anak yang hobi baca buku dan nulis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s