krudekrucil

Catatan kecil tentang buku, anak-anak, dan lingkungan.

Baca yuk..

1 Komentar

Awalnya sejak usia belum setahun saya sudah sering memberikan bacaan untuk Ifa. Mulai buku bantal, buku busa, boardbook, sampai buku kertas tipis biasa. Pasti mikir dong, anak bayi mana ngerti dikasih bacaan. Paling-paling itu buku tipis diuwes-uwes, sobek deh. Kalau kasih buku tebel, parno tangan si baby tergores. Saya pernah ngasih lakban sepanjang sisi buku yg tajem (kurang kerjaan banget). Berharap Ifa ngga luka saat pegang buku.

Banyak buku tipis yang disobek Ifa, mihil pula harga. Kapok? Enggaklah. Baca di salah satu majalah, ada buku yang aman untuk bayi. Buku bantal namanya, tapiii harganya ituloh. Sangat muahal. Masa buku yg cuma 6 lembar harganya ratusan ribu. Mengalahkan buku kuliah S2 emaknya (lebay). Yo wis, cari-cari deh yang made in lokal. Yipii.. senangnya. Hanya 30rb, bagus, ngga bikin parno. Ada cermin mainan, dipencet bunyi-bunyi. Awetkah? awet dong..

Beranjak usia setahun, Ifa mulai bosan dengan buku yang itu-itu saja. Taraa.. mainlah saya ke IBF. Lihat stand PELANGI MIZAN. Ada buku anak-anak kereen banget, HALO BALITA. Harganya dueng.. (untung nggak pingsan). Mihiil. Maju mundur, maju lagi, mundur. Sampai sempat niat istikharah. Beneran nih mau beli buku harga segono. Alhamdulillah Allah mudahkan. Niat saya, ingin anak sholih/sholiha, cerdas, seneng baca, dan cinta sama Allah.
Image013

Sejak saat itu, saya nggak pernah ragu untuk beli-beli urusan buku. Saya sangat bahagia lihat anak-anak tertarik baca buku. Betah berlama-lama duduk di depan rak buku. Walau rumah jadi kapal pecah karena buku yang berantakan, saya sukaaa. Sekarang, tak perlu saya minta Ifa untuk baca buku. Dia sendiri yang asyik kalau sudah ketemu buku.
20131121_175427_resized
Kami (ayah-ibu) hanya bisa memfasilitasi dengan menyediakan buku-buku yang bergizi untuk otak, hati dan jiwamu nak..
dengan membaca semoga kau tahu hal yang benar dan salah,
dengan membaca kau tahu di belahan bumi sana, ada juga anak-anak yang tak seberuntung dirimu,
dengan membaca kau tahu banyak hal, yang belum tentu ibu-ayahmu tahu.

Membacalah Nak,
Sebab itu yang Allah perintahkan pertama kali pada Rasulullah yang butahuruf
Sebab itu akan menjadikanmu dimuliakan Allah dengan ilmu yang kau miliki

Iklan

Penulis: dewiliez

ibu dua anak yang hobi baca buku dan nulis.

One thought on “Baca yuk..

  1. penasaran sm buku bagus made in lokal yg harga 30 rb bun …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s