krudekrucil

Catatan kecil tentang buku, anak-anak, dan lingkungan.

Niat Rifan Bantu Ibu

1 Komentar

Sabtu pagi ini saya membersihkan rumah. Dua krucil belum bangun, maklumlah masih jam lima pagi. Saat mulai menyapu kamar mereka. Tiba-tiba saja Rifan (4 tahun) terbangun. Turun dari tempat tidur dengan mata yang belum terbuka secara sempurna.

” Ibu, aku aja yang sapu-sapu ya..“ Rifan mendekat, kemudian mengambil gagang sapu yang tengah saya pegang.
Semangat sekali Rifan mulai melakukan aksi bersihnya. Mengayunkan kuat-kuat sapu ke segala arah. Korbannya, tumpukan remah roti, debu dan sobekan kertas beterbangan. Seperti tak pernah disapu sebelumnya.

“Rifan, biar ibu saja yang sapu ya.. itu sampahnya jadi berantakan lagi,” pinta saya.
“Engga boleh, aku aja yang sapu. Aku kan sudah besar. Mau bantu ibu,” jawabnya, makin asyik mengayunkan sapu ke segala arah. Mirip main hoki.

“Kenapa Rifan mau bantu ibu?” tanya saya heran, karena biasanya tak pernah seperti itu.
“Soalnya aku sayang ibu. Kalo ibu capek, ibu ga bisa ajak aku main, ga bisa ajak aku berenang,” wajah Rifan terlihat serius saat menjawab, membuat saya haru.
“Tapi Ibu janji ya. Habis aku sapu, nanti kita main ya, Bu. Terus berenang, abis itu kita beli mainan tembak-tembakan,” lanjut Rifan, dengan wajah masih tanpa ekspresi.

*Gubrak..pagi-pagi ditodong.

Iklan

Penulis: dewiliez

ibu dua anak yang hobi baca buku dan nulis.

One thought on “Niat Rifan Bantu Ibu

  1. hihihihi.good nduud Rifan,Bude salut banget deh,tapi masyallah yah…..biar kecil tahu caranya merayu hati bunda,kalau ingin sesuatu pasti deh…..love you Rifan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s